No products in the cart.

LotionBody Serum dan Body Lotion, Mana Yang Paling Cocok Buat Kamu?

Body Serum dan Body Lotion, Mana Yang Paling Cocok Buat Kamu?

Bukan cuma tubuh, kulit juga membutuhkan perawatan biar kesehatannya tetap terjaga. Bukan cuma dengan menjaganya dari dalam, kamu juga perlu menjaga kesehatan kulit dari luar.

 

Nah, ngomongin soal merawat kulit tubuh dari luar, kebanyakan orang lebih suka menggunakan body lotion. Padahal nih, ada produk body care yang juga tak kalah menarik, yaitu body serum! 

 

Sebenarnya keduanya sama-sama memiliki fungsi untuk melembabkan kulit, tetapi secara tujuan yang dihasilkan dari kedua produk ini berbeda lho. Nah, biar nggak salah pilih, yuk kenali perbedaan body lotion dan body serum berikut ini.

  • Perbedaan Dari cara kerja 

Jika dilihat dari cara kerjanya, Body lotion berguna untuk menjaga agar kulit tetap terhidrasi dengan sempurna dari bahaya luar, seperti sinar matahari, debu, dan lainnya. Pelembab ini akan menciptakan lapisan pelindung di permukaan kulit sehingga kulit tetap lembab. Jadi hal inilah yang membuat kulit terkadang terasa lengket saat memakai body lotion.

 

Berbeda dengan body serum. Tujuan dari body serum adalah melindungi dan menghidrasi kulit. Kandungan yang ada pada body serum biasanya memiliki sifat yang mudah diserap kulit. Body Serum bekerja untuk merangsang pembentukan protective barrier alami dari kulit, jadi nggak terasa lengket kayak waktu kita pakai body lotion.

  • Kandungan dalam produk

Dari sisi kandungan produk, Body lotion biasanya memiliki bentuk yang lebih encer dengan kandungan minyak yang lebih rendah. Karena itu biasanya body lotion ini cocok digunakan oleh para pemilik jenis kulit normal. 

 

Sedangkan body serum, kandungan dalamnya lebih kompleks namun dengan formula yang lebih ringan. Biasanya Body serum terbuat dari water based sehingga mudah diserap oleh kulit. Otomatis, kandungan yang terkandung dalam body serum juga akan terserap dengan mudah oleh kulit. Kulit jadi lebih cerah dan lembap.  

  • Cara Penggunaan 

Body lotion bisa digunakan untuk semua jenis kulit karena formulanya yang ringan dan kandungannya hanya untuk menjaga kelembaban kulit. Sedangkan body serum, lebih ideal untuk pemilik kulit super kering dan kasar karena body serum bisa menyerap lebih cepat di kulit dan dapat menutrisi kulit dengan lebih efektif. 

 

Jadi mana yang cocok buat kamu?

 

Balik lagi ke tujuannya ya guys. Sebenarnya pada dasarnya kedua jenis pelembab kulit, baik body serum dan body lotion memiliki manfaatnya masing-masing. Tapi kalau kamu ingin memperbaiki kesehatan kulit tubuh secara menyeluruh, gunakanlah body serum.

 

Bukan tanpa alasan, tekstur body lotion yang lebih berminyak biasanya pengaruhnya hanya terbatas pada permukaan kulit saja. Bisa aja kulit kamu terlihat halus, tapi hanya di permukaan saja. Padahal sebenarnya kulit kamu kering dan rusak di bagian dalam karena nutrisi dari body lotion yang tidak bisa masuk ke dalam lapisan dermis. 

 

Sedangkan, body serum yang bersifat water based akan menutrisi dan melembabkan kulit kamu hingga lapisan terdalam. Sehingga proses regenerasi kulit kamu bisa lebih cepat.

 

Jadi balikin lagi ke tujuanmu ya! Kalau ingin sekadar melembapkan, kamu bisa menggunakan body lotion, tapi kalau ingin memperbaiki jaringan kulit, kamu bisa pakai body serum!

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

back to top